Penyakit dan Kelainan Otak

1. Alzheimer
Alzheimer merupakan penyakit yang awalnya berupa menurunnya daya ingat seseorang,Hilangnya intelektual secara dratis, Kesulitan untuk bicara dan tidak mampu menganalisa suatu peritiwa yang sedang dialaminya.

2. Parkinson
Parkinson yang awalnya ditandai dengan tubuh yang mulai limbung dan tak mampu berdiri atau berjalan dengan normal, Tubuh gemetaran dan tangan terus bergerak, Kondisi tersebut adalah indikasi bahwa otak telah mengalami penurunan dopamine sebanyak 80 persen lebih.

3. Meningitis
Otak yang mengalami peradangan parah karena iritasi dapat menyebabkan kerusakan membran pelindung dari sistem saraf saraf pusat atau pada otak bagian dalam. Meningitis merupakan selaput halus yang merlapisi otak dan saraf tulang belakang yang fungsinya agar otak tetap sehat. Jika selaput terserang bakteri dan virus maka akan timbul peradangan yang menyebabkan munculnya penyakit meningitis. Meningitis adalah termasuk jenis penyakit yang menyerang otak paling banyak menyerang manusia.

4. Kanker otak
Adanya aktifitas sel sel dalam otak yang mengalami pertumbuhan yang abnormal akibat serangan radikal bebas diman sel tersebut menjadi sel kanker yang memicu penyakit kanker otak

5. Tumor otak
Tumor adalah segumpal daging lunak yang bersifta jinak namun jika mengalami pertumbuhan akan menghasilkan ukuran yang besar. Tumor yang tumbuh pada jaringan otak berpotensi menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah dan jika tidak segera mendapat penanganan secar medis maka seseorang menderita tumor otak yang bisa berubah menjadi ganas.

6. Dimensia
Dimensia atau penurunan fungsi otak yang diawali dengan gejala unik yaitu menyebabkan seseorang sering berkhayal, Sering melamun, tersesat atau menderita kepanikan secara tiba tiba. Kondisi tersebut disebabkan adanya kerusakan saraf otak yang terjadi pada beberapa bagian otak misalnya otak besar, Otak tengah dan otak kecil.

7. Stess berat
Stres adalah penyakit perubahan suasana hati yang mempengaruhi saraf pada kepala menjadi tegang, kaku dan mengerut. Kondisi ini dapat menyebabkan seseorang terserang penyakit kepala yang luar biasa yang datang dan timbul secara tiba tiba.

8. Otak lumpuh sementara
Jenis penyakit yang menyerang otak paling sering dan umum dialami manusia adalah kelumpuhan otak sementara yang menyebabkan seseorang kehilangan kemampuannya dalam mengontrol gerakan tubuhnya. Kondisi ini disebabkan karena saraf saraf pada otak besar mengalami cedera, Luka dan peradangan akibat benturan keras.

9. Skizofenia
Skizofenia adalah penyakit yang disebabkan karena ketidakseimbangan sel sel kimia dalam otak dimana seseorang menderita kesulitan untuk membedakan sesuatu yang nyata dan tidak nyata dan Selalu berhalusinasi.

10 Eilepsi
Epilepsi merupakan penyakit yang berhubungan dengan ketidakseimbangan sinyal elektrik otak dan lambatnya respon sehingga memicu kejang kejang dan penurunan kesadarn diri. Hal ini karen asaraf saraf otak ikut terganggu.

11.Vertigo
Vertigo adalah penyakit kepala yang dirasakan seseorang seperti sedang berputar putar. Kondisi tersebut menyebabkan keseimbangan tubuh menjadi terganggu sehingga membuat seseorang menjadi sulit untuk berkonsentrasi dalam beraktifitas dan mengalami kesulitan ketika berjalan.

Baca juga : cara menyembuhkan Vertigo secara alami
12.Ataxia
Kerusakan otak kecil akibat benturan hebat yang menyebabkan seseorang tidak mampu mengenali dirinya sendiri atau orang lain. Nmaun jika ditangani secara medis maka ketidakseimbangn otak kecilnya akan berangsur pulih kembali.

13. stroke
Stroke yang tak kunjung sembuh dapat menyumbat pembuluh darah menuju otak yang menyebabkan iritasi , Peradangan dan pembengkakn kronis hingga menyebabkan seseorang kehilangan kemampuan motorik dan menurun kecerdasan. Stroke adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang otak pada anak anak dan orang dewasa.

14.Migrain
Sakit kepala sebelah atau migrain yang terus menerus datang setiap hari harus segera diobatio pada dokter yang terkait agar tidak menimbulkan mual, Muntah muntah, Penglihatan berkurang dan mengalami stres berat. Migrain biasaanya dialami oleh orang orang yang sering begadang, Alkoholik atau pecandu rokok.

15.Hidrosefalus
Hidrosefalus adalah pengendapan cairan yang berdaa dalam tengkorak kepala yang mengalami reaksi peradangan dan pendarahan. Aliran cairan serebrospinal membasahi sumsum tulang belakang dan jaringan otak yang sebenarnya berfungsi menyebarkan nutrisi makanan menuju otak. Jika aliran tersebut tersumbat karena adanya peradangan maka otak akan akan merasa tertekan .

16.Hipertensi berat
Penyakit darah tinggi yang tidak mendapat penanganan medis dapat menyebabkan aliran darah tersumbat dan mengalami ketegangan otot seputar kepala. Teakana darh yang terlalu tinggi mempengaruhi kelancaran oksigen untuk masuk okepembukluh darah otak. Kondisi tersebut dapat memicu muncuknya stroke ringan.

This entry was posted in Tubuh Manusia. Bookmark the permalink.

Leave a comment